Software Restoran Bandung

Banyak pengusaha restoran di Bandung yang tidak mengetahui berapa keuntungan yang diperoleh dari bisnisnya setiap bulan. Bagi mereka selama bisa menutup biaya bulanan usaha, dan itu saja belum cukup tanpa software restoran Bandung.

Pola pikir tersebut sepenuhnya tidak salah, namun jika menginginkan usaha anda bisa berkembang kian besar sebaiknya mulai sekarang anda harus merubah cara berpikir simpel seperti itu dengan mengubah mindset dengan memanfaatkan program terkomputerisasi untuk mengelola restoran anda yaitu software restoran. Bagi yang ingin Berbisnis Restoran, hendaknya mulailah melakukan pengelolaan keuangan usaha yang tepat sehingga pengusaha dapat mengetahui untung ruginya usaha, pendapatan omzet dan laba usaha, pengaturan uang keluar masuk,pencatatan keuangan, dan sebagainya.

Menyusun pembukuan usaha pada awalnya bisa dibuat dengan cara yang cukup sederhana saja, yang dapat dimengerti dan memuat seluruh kalkulasi usaha. Namun yang dapat dikatakan sederhana tersebut tetap saja membutuhkan proses pencatatan yang lama (karena dilakukan secara manual). Berikut kita lihat kelengkapan pembukuan usaha, antara lain :

  1. Buku catatan stock barang
    Digunakan untuk mencatat barang-barang yang masuk dan keluar. Dengan membuat catatan stock akan diketahui secara jelas jumlah barang mana yang masih tersedia dan jumlah terjual. Pencatatan stok barang didasarkan pada satuan barang yang digunakan.
  2. Buku Pendapatan / Pemasukkan
    Adalah buku yang digunakan untuk mencatat hasil penjualan yang sudah dilakukan (pemasukan) setiap harinya.
  3. Buku Biaya-Biaya / Pengeluaran
    Buku yang digunakan untuk mencatat biaya-biaya yang sudah dikeluarkan mulai dari biaya sehari-hari, mingguan, hingga bulanan, disertai dengan kwitansi atau bon pembelian sebagai bukti tanda dikeluarkan uang.
  4. Buku Catatan R/L
    Adalah buku catatan yang dibuat untuk menghitung keuntungan atau kerugian yang diperoleh dalam usaha. Biasanya pembukuan ini dapat dibukukan secara harian (pada waktu closing), mingguan, dan bulanan.

Dan jika usaha kian berkembang besar, proses pembukuan tersebut dapat dilakukan secara lebih profesional dengan tambahan pembukuan arus kas (cash flow), depresiasi aset, neraca rugi laba, dan sebagainya.

Idealnya jika proses pembukuan tersebut dilakukan secara tertib, maka akan diperoleh data keuangan perusahaan yang rapi. Tapi bila posisi bisnis Restoran anda saat ini tidak lagi kecil, maka bisa dibayangkan betapa susahnya mengelola keuangan perusahaan seperti yang diharapkan. Terlebih tidak ada seorang pun yang terlibat didalamnya mampu menjamin keakuratan data tersebut. Mengingat transaksi yang dilakukan semakin banyak dan beragam.

software restoran bandung beeaccounting

Inilah alasan mengapa komputerisasi diperlukan dalam mengelola finansial bisnis anda. Dengan menggunakan Software Akuntansi Restoran dari Bee Accounting, data keuangan yang dihasilkan akan benar-benar akurat. Disamping efisiensi waktu dalam bekerja, karena anda ataupun karyawan anda tidak perlu lagi melakukan proses pencatatan akuntansi yang panjang seperti diatas. Selain itu juga pemiliki resto akan lebih cepat mengetahui posisi usahanya, sehingga sewaktu-waktu dapat melakukan evaluasi finansial usahanya, Dan mungkin ada beberapa macam Software Restoran yang bisa anda pilih untuk usaha restoran anda yang diantaranya adalah software restoran bandung dari Bee Accounting yaitu Bee PResto. Untuk bagaimana demo software akuntansi untuk mengelola restoran ini bisa anda luangkan sejenak 4 menit waktu anda untuk melihat video berikut ini:

Untuk Pertanyaan Mengenai Software Akuntansi Restoran Bee PResto di Bandung Bisa Hubungi:

Bee Accounting Bandung

Jl. Kampus 1 no 32 Babakansari, Bandung

Bpk. Mukmin (089 98 1010 68)

Leave a comment